PENGEMBANGAN PANDUAN SENI TARI BERBASIS VIDEO UNTUK MENINGKATKAN MOTORIK KASAR PADA ANAK USIA DINI DI RA AL-JUNAIDIYAH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifudin, Opan, et al. Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Cv Widina Media Utama, 2021.
Aprily, N. M., Surya, K. S., & Nurjanah, W. (2023). Pentas Seni sebagai Implementasi Pembelajaran IPS untuk Anak Usia Dini. Murhum: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 709-717.
Arsyad, A. (2021). Media Pembelajaran, edisi 1. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Anggraeni, E. P., & Pamungkas, J. (2023). Sarana dan prasarana lembaga dalam menciptakan potensi pengembangan seni anak usia dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(1), 85-93.
Alim, M. L., Syamsudin, A., Rizka, N., & Joni, J. (2024). Rekonstruksi Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini Berbasis Keagamaan dan Budaya Lokal. Indonesian Research Journal on Education, 4(4), 2192-2196.
Djibran, F., & Pamungkas, J. (2023). Pembelajaran Tari Tradisional untuk Stimulasi Aspek Perkembangan Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(1), 876-886.
Heruman. (2021). Model Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Liyana, Astien, and Mozes Kurniawan. “Speaking pyramid sebagai media pembelajaran kosa kata bahasa inggris anak usia 5-6 tahun.” Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 3.1 (2022): 225-232.
Mursid. (2015). Pengembangan Pembelajaran PAUD. Bandung: Pustaka Belajar.
Nurhayati, B. A. (2022). Perkembangan Motorik Kasar nak Usia Dini. Bungamputi, 6 (0), 14-21.
Nikmah, A. M. (2023). Implementasi Kegiatan Seni Tari Untuk Meningkatkan Perkembangan Fisik Motorik Anak Usia Dini di RA Miftahul Falah Puncel Dukuhseti Pati (Doctoral dissertation, IAIN KUDUS).
Nurjelika, I., Yin, S., Febwandari, M., Ningsih, A. N., & Maulana, A. J. (2023). Pelatihan dan Pengembangan Skill Menari Anak-Anak dan Remaja di Kelurahan Montallat II Barito Utara Kalimantan Tengah. JURPIKAT (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 4(3), 475-484.
Pristiwanti, D., Badariah, B. ., Hidayat, . S. ., & Dewi, R. S. . (2022). Pengertian Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 7911–7915.
Pamungkasr, Y. W. (2024). Pembelajaran Tari Anak Usia Dini: Pendekatan Kreatif Dan Metode Yang Efektif. Journal of Economic Management and Business Technology Innovation, 1(01), 01-10.
Susanto, A. (2021). Perkembangan Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana Prenada. Media Grup.
Silviani, Irma, Muhamad Idris, and Nurdin Nurdin. “Tari Paya Sebagai Sumber Pembelajaran Seni Tari.” Jurnal Sitakara 9.1 (2024).
Suryana, Dadan. Pendidikan anak usia dini: stimulasi & aspek perkembangan anak. Prenada Media, 2021.
Yulisetyowati, A. (2023). Model Pembelajaran Kooperatif Sebagai Pendorong Kreativitas Anak Di Sanggar Tari Nitaswadiri Sidoarjo. Jurnal Pendidikan Sendratasik, 12(1), 151-165.
Yhunanda, Y., Yoenanto, N. H., & Nawangsari, N. A. F. (2023). Strategi Pembelajaran Guru yang Efektif dalam Perspektif Prinsip DAP (Developmentally Appropriate Practice) di Sekolah Dasar: Literature Riview. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 9(1).
Zannatunnisya, Z., Rozana, S., Parapat, A., & Rambe, A. (2024). Seni Tari Dalam Perkembangan Emosional Anak Usia Dini. PT. Sonpedia Publishing Indonesia.
Zahra, S. A. (2024). Pengaruh Tari Rapai Gekeng Dalam Mengembangkan Sosial Anak Usia 5-6 Tahun di RA Safinatul Najjah Manggeng. Pengaruh Tari Rapai Gekeng Dalam Mengembangkan Sosial Anak Usia 5-6 Tahun di RA Safinatul Najjah Manggeng, 7(2), 98-105.
DOI: https://doi.org/10.31326/jcpaud.v7i2.2145
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Address
Universitas Trilogi jakarta
Jalan TMP Kalibata No.1, RT.4/RW.4, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760



.png)



