Chromebook sebagai Media Pembelajaran Multiliterasi dalam Pembelajaran PAI pada Siswa Fase A
Abstract
Keywords
References
Ali, M. K., & Syahputra, E. (2024). Pengembangan media literasi moderasi beragama menggunakan augmented reality di kalangan siswa sekolah menengah atas. 9(1), 10–19.
Alifa, D. (2024). Jurnal Teknologi Pendidikan. Jurnal Teknologi Pendidikan (JTP), 2(23). https://doi.org/10.24114/jtp.v8i2.3329
Astuti, A. P., Suyoto, S., Sumarno, S., & Rumiarci, E. (2023). Penggunaan Chromebook Pada Peserta Didik Kelas V SD Negeri Sambirejo 02 Semarang. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 9(2), 938–942. https://doi.org/10.31949/educatio.v9i2.4825
Bitu, Y. S., Setiawi, A. P., Bili, F. G., Iriyani, S. A., Patty, N. S., Pgpaud, P. S., Loura, K., Sumba, K., Daya, B., & Timur, N. T. (2024). PEMBELAJARAN INTERAKTIF : MENINGKATKAN KETERLIBATAN DAN PEMAHAMAN SISWA. 5(2), 193–198.
Fahza Alfaizi, F., Airohmah, Y., & Fatwa Anbiya, B. (2023). Analisis Konsep, Teori Teknologi Informasi Dan Implikasinya Dalam Pengembangan Teknologi Pembelajaran PAI Di Indonesia: Sistematik Literatur Riview. Jurnal Sosial Teknologi, 3(11), 931–943. https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v3i11.985
Fitrianti, N. A. F. (2023). Peningkatan Kemampuan Literasi Digital Melalui Problem Based Learning Dalam Pembelajaran Ips Kelas V Di Sdn Bulukerto 03 Batu. Urnal Pendidikan Taman Widya Humaniora, 2(0), 1–23.
Hasanah, U., & Sukri, M. (2023). Implementasi Literasi Digital Dalam Pendidikan Islam : Tantangan dan Solusi. Equilibrium: Jurnal Pendidikan, 11(2), 177–188. https://doi.org/10.26618/equilibrium.v11i2.10426
Hasanah Zuniatul, dkk. (2024). Pemanfaatan Chromebook dalam Proses Pembelajaran PAI Berbasis Kurikulum Merdeka. TEACHING : Jurnal Inovasi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 4(4), 347–361. https://jurnalp4i.com/index.php/teaching/index
Hidayat, H., Sholohah, F., Nur Fitria, N., Fikri Tamami, M., & Akbar, M. (2024). Makkiyah dan Madaniyah : Pengertian, Karakteristik, dan pembagian dalam Al-Qur’an. Jurnal Kajian Islam Dan Sosial Keagamaan, 1(4), 337–341. https://jurnal.ittc.web.id/index.php/jkis/index
Ichsan, A., Febriani, E., Puspita, N. D., Puspitasari, W., Fadila, N., Baktiar, A. M., Studi, P., Agama, P., Islam, U., Raden, N., & Lampung, I. (n.d.). Efektivitas Penggunaan Media Digital Dalam Proses Pembelajaran. 63–76.
Kanwil Kemenag KEPRI. (2024). Inovasi Pembelajaran PAI Berbasis IT di SDN 006 Singkep: Naslinda Ajak Siswa Belajar Asmaul Husna dengan Chrome Book. https://kepri.kemenag.go.id/page/det/inovasi-pembelajaran-pai-berbasis-it-di-sdn-006-singkep-naslinda-ajak-siswa-belajar-asmaul-husna-dengan-chrome-book
Listiyani, I., & Muhammad, N. Y. (2023). Pengaruh Gamifikasi Quizizz Dan Keaktifan Belajar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) SD Muhammadiyah Mlangi Tahun Pelajaran 2022/2023. G-Couns: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 7(03), 773–786. https://doi.org/10.31316/gcouns.v7i03.5029
Lisyawati, E., Mohsen, M., Hidayati, U., & Taufik, O. A. (2023). Literasi Digital Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada MA Nurul Qurâ€TMan Bogor. EDUKASI: Jurnal Penelitian Pendidikan Agama Dan Keagamaan, 21(2), 224–242. https://doi.org/10.32729/edukasi.v21i2.1618
Maufiroh, Y., Afifulloh, M., & Safi’i, I. (2023). Pembelajaran PAI Berbasis Media Digital Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di SMA AN-NUR Bululawang. VICRATINA: Jurnal Pendidikan Islam, 8(4), 53–61.
Qosim, Purwanti, I., Indira, I., Sulistyowati, R., Isfadia, H., & Santoso, S. (2023). Pengenalan Dasar Chromebook sebagai Digitalisasi Pembelajaran. Ahmad Dahlan Mengabdi, 2(1), 6–10. https://doi.org/10.58906/abadi.v2i1.87
Ramadhan, A. F., Fakhruddin, A., & Faqihuddin, A. (2025). 1 , 2 , 3. 5(1), 1–15.
Ritonga, S., Febri, D., Lukluk, O., Jannah, S., & Muthmainnah, S. (2025). Pendekatan Multiliteracy Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada Peningkatan Literasi Keagamaan Siswa. 2(1), 64–69.
Santoso, K. (2020). VICRATINA : Jurnal Pendidikan Islam Volume 5 Nomor 1 Tahun 2020 P-ISSN: 2087-0678X. Pendidikan Islam, 5(2), 17–23.
Sitorus, B. R. (2021). Microsoft Teams dalam Pembelajaran Matematika untuk Mewujudkan Merdeka Belajar. 9–16. https://doi.org/10.26418/pipt.2021.26
Wulandari, F., Widyaningrum, N., Sa, N., & Masturoh, U. (2025). Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak Usia Dini melalui Pembelajaran Multimedia Interaktif Berbasis AR dan VR. 4(1), 61–70. https://doi.org/10.59373/academicus.v4i1.86
DOI: https://doi.org/10.31326/jcpaud.v8i1.2211
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Address
Universitas Trilogi jakarta
Jalan TMP Kalibata No.1, RT.4/RW.4, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760



.png)



