Model Pembelajaran Talking Stick untuk Menstimulasi Kemampuan Berpikir Simbolik Anak Usia 5-6 Tahun
Abstract
Keywords
References
Agustiari, N. P. S., Ganing, N. N., & Wiyasa, I. K. N. (2021). Model Pembelajaran Talking Stick Berbantuan Buku Cerita Terhadap Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa. Jurnal Media Dan Teknologi Pendidikan, 1(1), 30–37. https://doi.org/10.23887/jmt.v1i1.35519
Barokah, R., & Darminto, B. P. (2014). Peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan hasil belajar matematika melalui metode talking stick. EKUIVALEN - Pendidikan Matematika, 14, 18–23.
Iwan, Wambrauw, H. L., & Fidmatan, S. S. (2016). Dosen Pendidikan Biologi FKIP UNIPA Dosen Pendidikan Biologi FKIP UNIPA 3 Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UNIPA. Jurnal Pancaram, 5(1), 1–12. Retrieved from https://core.ac.uk/download/pdf/298990933.pdf
Jamaris, M. (2014). Kesulitan belajar: perspektif, asesmen, dan penanggulangannya. Ghalia Indonesia.
Kencanawati, I., Bachtiar, M. Y., & Lismayani, A. (2023). Indonesian Journal of Early Childhood Education Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality Terhadap Kemampuan Berpikir Simbolik Anak Usia 5-6 Tahun di TK Raudhatul Jannah, 6, 1–13.
Kurniasih, I. (2016). Ragam Pengembangan Model Pembelajaran. Jawa Timur: kata pena.
Nurmaulidyah, Mutia, Dalle Ambo, F. S. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Dalam Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman Siswa Kelas XI Sma Negeri 2 Majene. Diploma Thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR., 1–18.
Pertiwi, N. K. R., Murda, I. N., & Rati, N. W. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Terhadap Sikap Sosial Dan Hasil Belajar Ips. Jurnal Pendidikan IPS Indonesia, 3(1), 73–83. https://doi.org/10.23887/pips.v3i1.2878
Ridha Mardiyah, T., & Amal, A. (2024). Pengaruh Media Pembelajaran Loose Parts Terhadap Kemampuan Berpikir Simbolik Pada Anak Usia 5-6 Tahun, 7(1). Retrieved from https://rgap.uho.ac.id/index.php/journal
Rudi Susilana, C. R. (2017). MEDIA PEMBELAJARAN (Hakikat, Pengembangan, Pemanfaatan dan Penilaian). Bandung: CV. Wacana Prima.
Shoimin, A. (2021). 68 model pembelajaran inovatif dalam kurikulum 2013. Yogyakarta: AR-Ruzz Media.
Sibuea, M. S. W. B., & Syahfitri, D. (2018). Metode Tongkat Berbicara (Talking Stick) dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara Menanggapi Cerita Pendek. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Sains Dan Humaniora, 2(1), 30. https://doi.org/10.23887/jppsh.v2i1.14007
Siregar, S. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Hasil Belajar dan Aktivitas Visual Siswa pada Konsep Sistem Indra. BIOTIK: Jurnal Ilmiah Biologi Teknologi Dan Kependidikan, 3(2), 100. https://doi.org/10.22373/biotik.v3i2.999
Sudarna, P. A. U. D. (2014). Pendidikan Anak Usia Dini Berkarakter. Yogyakarta: Genius Publizer.
Sugiantiningsih, I. A., & Antara, P. A. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Talking Stick Berbantuan Media Flash Card Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 2(3), 298–308. https://doi.org/10.23887/jippg.v2i3.15728
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian.
Suhardiana, I. P. A. (2019). MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK SEBAGAI PENDUKUNG Bahasa Inggris pada masa sekarang ini tidak boleh dipandang sebelah mata . Melihat fenomena begitu pentingnya bahasa Inggris , banyak orang tua yang memiliki hasrat mengajarkan anaknya bahasa Inggris seja, 3(1), 41–54.
Sukmadiani, D. (2014). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK BERBANTUAN MEDIA KARTU HURUF UNTUK MENINGKATKAN PERKEMBANGAN BAHASA ANAK KELOMPOK B TK HINDU UDIANA SARI. Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 2.
Suprijono, A. (2016). Cooperative learning : Teori dan aplikasi paikem. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Surya Amanda, R., & Hasni, U. (2024). Analisis Penggunaan Authentic Assesment sebagai Alat Pengukuran Perkembangan Anak Usia Dini. Mitra Ash-Shibyan: Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 7(01), 31–40. Retrieved from https://ejournal.stai-tbh.ac.id/mitra-ash-syibyan/article/view/1426
Tokan, M. F., Timba, F. N. S., & El Puang, D. M. (2022). Pengaruh Penggunaan E-Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPA Kelas VI Sekolah Dasar. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 07(02), 579–588.
DOI: https://doi.org/10.31326/jcpaud.v8i1.2221
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Address
Universitas Trilogi jakarta
Jalan TMP Kalibata No.1, RT.4/RW.4, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760



.png)



