Stimulasi Kemampuan Literasi Sains Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Kegiatan Ecoprint di TK Al-Hadi Raziq Sultan Kota Jambi
Abstract
Keywords
References
Afifah, D. (2022). Pelatihan Ecoprint Dengan Teknik Pounding Di Sd Negeri 2 Klampok Banjarnegara. Kampelmas, (1), 1–11. Retrieved from https://conferences.uinsaizu.ac.id/index.php/kampelmas/article/view/66
Anggraeni, I. (2024). Analisis Kemampuan Sains pada Aktivitas Eco Printing di PAUD. Journal GEEJ, 7(2), 60–73.
Anggreni, R. A. (2022). Permohonan Penguji Instrumen Penelitian. UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA (Vol. 75).
Elmasry, F. B. (2024). Meningkatkan Kreativitas melalui Pelatihan Ecoprint & Finger Painting bagi Anak di Desa Giripurno: Boosting Creativity through Eco-printing & Finger Painting Training for Children in Giripurno Village. Harsa: Berkala Pengabdian Masyarakat, 1.
Hasibuan, R., & Suryana, D. (2021). Pengaruh Metode Eksperimen Sains Terhadap Perkembangan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(3), 1169–1179. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i3.1735
Hidayati, Fitria, and J. J. (2018). Penerapan Literasi Sains dalam Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa dalam Memecahkan Masalah. In PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN FISIKA"MOTOGPE.
Jariah, A., Astini, B. N., Fahruddin, & Rachmayani, I. (2023). Efektivitas penerapan teknik ecoprint untuk mengembangkan motorik halus anak. Journal of Classroom Action Research, 5(1), 75–79. https://doi.org/10.29303/jcar.v5i1.2646
Kharisma, & Sepiana. (2019). Pelatihan Teknik Ecoprint untuk Guru Paud. Seni, Teknologi, Masyarakat, 2, 183–188.
Munawarah, S. (2023). Meningkatkan Kreativitas melalui Kegiatan Membatik Ecoprint Anak Usia 5-6 Tahun. PAUD Lectura: Jurnal Pendidikan Anak Usia DIni, 6(2), 11–21. https://doi.org/10.31849/paud-lectura.v
Mutmainah, M., Astini, B. N., & Astawa, I. M. S. (2022). Efektivitas Penerapan Teknik Ecoprint Terhadap Keterampilan Sains Sederhana. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 7(4), 2388–2392. https://doi.org/10.29303/jipp.v7i4.1035
Noor, F. M. (2020). Memperkenalkan Literasi Sains Kepada Peserta Didik: Perspektif Calon Guru PIAUD. ThufuLA: Jurnal Inovasi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal, 8(1), 056. https://doi.org/10.21043/thufula.v8i1.7066
Pebriana, P. H. (2017). Analisis penggunaan gadget terhadap kemampuan interaksi sosial pada anak usia dini. Junal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1).
Setiangi, Mei, D., MZ, Syahana, Putri, O., Fadilla, S., & Utami, Sherly, W. (2024). Stimulasi Kecerdasan Naturalis Melalui Media Eco-Print di TK IT Fania Salsabila Barokah, 10, 36–42.
Sugiyono. (2016). Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Susanti, Siti Misra, Henny Henny, and M. (2021). Inovasi Pembelajaran Anak Usia Dini Berbasis Kearifan Lokal melalui kegiatan Eco print di masa pandemic covid-19. Urnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5.
Utami, W. S., & Azmi, I. F. (2024). Pengaruh Kegiatan Fun Cooking Terhadap Kecerdasan Interpersonal Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Ilmiah Potensia, 9(1), 9–17. Retrieved from https://doi.org/10.3369/jip.9.1.9-17
DOI: https://doi.org/10.31326/jcpaud.v8i1.2222
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Address
Universitas Trilogi jakarta
Jalan TMP Kalibata No.1, RT.4/RW.4, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760



.png)



