Analisis Peranan Orang Tua dalam Penguasaan Kosa Kata Pada Anak Usia Dini 4-5 Tahun di TK Baitur Rahman
Abstract
Keywords
References
Anggraini, N. (2021). Peranan Orang Tua Dalam Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini. Metafora: Jurnal Pembelajaran Bahasa Dan Sastra, 7(1), 43–54. https://doi.org/10.30595/mtf.v7i1.9741
Bobii, E., Tuerah, R., & Manopo, S. (2023). Meningkatkan Kemampuan Bahasa Lisan Anak Melalui Metode Bercerita Dengan Media Audio Visual di TK Gmim Hosiana Tumatangtang Tomohon. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 9 (21), 1107-1114. https://doi.org/10.5281/zenodo.10393050
Elia, A. (2023). Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitaif.
Etnawati, S. (2022). Implementasi Teori Vygotsky Terhadap Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan, 22(2), 130–138. https://doi.org/10.52850/jpn.v22i2.3824
Hamruni, Syaddad, I. A., Zakiah, & Putri, D. I. I. (2021). Teori Belajar Behaviorisme dalam Perspektif Pemikiran dan Tokoh-tokohnya. UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Iii, B. A. B. (2003). Metope. In Oxford Art Online. Oxford University Press. https://doi.org/10.1093/gao/9781884446054.article.T057475
Isna, A. (2020). Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini. Al-Athfal, 62–69.
Ita, Efrida & Laksana, Dek Ngurah Laba & Kembo, Maria. (2021). Aspek Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini. 10.5281/zenodo.4724227.
Jumiati & Patilima, H. (2023). Pengaruh Parenting dalam Perkembangan Bahasa Anak Melalui Metode Bercerita di TK DW Bungi Kelompok B. JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan), 6 (12), 10392-10400
Kholilullah, H. H. (2020). Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini, Jurnal Penelitian Sosial dan Keagamaan, 10, 1.
Lestariningsih, M. D., & Parmiti, D. P. (2021). Meningkatkan Kemampuan Kosakata Anak Usia Dini Melalui Media Wayang Papercraft. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 9(1), 71. https://doi.org/10.23887/paud.v9i2.35944
Lincoln, & Guba. (1985). Kepemimpinan kepala Madrasah dan manajemen kurikulum dalam meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah aliyah, Studi multi situs pada Madrasah Aliyah Wali Songo dan Madrasah Aliyah Daarul Khair kotabumi lampung utara.
Lubis, N., & Rizky, M. (2024). Peran Orang Tua dalam Mengembangkan Bahasa Anak Usia Dini Sesuai dengan Tahapan Usianya Najwa Lubis Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal. Jurnal Bima: Pusat Publikasi Ilmu Pendidikan Bahasa Dan Sastra, 2(3), 189–197. https://doi.org/10.61132/bima.v2i3.1046
Lydia Ersta Kusumaningtyas, E. W. H. (2018). Meningkatkan Perkembangan Bahasa Anak Usia 4-5 Tahun Melalui Bermain Pesan Berantai. Jurnal Audi, 2 (2), 91–97. https://doi.org/10.33061/ad.v2i2.1974
Misriyani, A. S. (2024). Pentingnya Peran Orang Tua Terhadap Pengembangan Bahasa Anak Usai 5-6 Tahun di PAUD Lentera Baru. Jurnal Penelitian Multidisiplin terpadu, 8(6), 722-727.
Novita, D. (2016). Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Perkembangan Anak Usia Dini. Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Kewarganegaraan Unsyia. 1(1), 23–24.
Rahmawati, Finka & Sabardila, Atiqa. (2024). Pemerolehan Kosakata Bahasa Indonesia pada Anak Usia 4 Tahun di Desa Singkil. Jurnal Bahasa dan Sastra, 12(164). https://doi.org/10.24036/jbs.v12i2.128169.
Sulistyawati, R. & Amelia, Z. (2020). Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Melalui Media Big Book. Jurnal AUDHI, 2(2): 67-78.
Wiyani, N. A., & Barnawi. (2021). Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini 4-5 Tahun dari Aspek Sintaksis dan Pragmatik di TK Anggrek Kencana Batang.
Yanuardianto, E. (2019). Teori Kognitif Sosial Albert Bandura. Jurnal Auladuna, 1(12), 94–111.
Zahro, U. A., Noermanzah, N. dan Syafryadin, S. (2020). Penguasaan Kosakata Bahasa Indonesia Anak dari Segi Umur, Jenis Kelamin, Jenis Kosakata, Sosial Ekonomi Orang Tua, dan Pekerjaan Orang Tua. Seminar Nasional Pendidikan Bahasa Dan Sastra, 1(1), 187–198.
DOI: https://doi.org/10.31326/jcpaud.v8i1.2263
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Address
Universitas Trilogi jakarta
Jalan TMP Kalibata No.1, RT.4/RW.4, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760



.png)



