Strategi Guru Terhadap Hambatan Perkembangan Sosial Anak Usia Dini
Abstract
Keywords
References
Chaer, M. T., & Octofrezi, P. (2021). Perkembangan Sosial dan Kemampuan Sosialisasi Anak Pada Lingkungan Sekitar. Kariman: Jurnal Pendidikan Keislaman, 9(1), 1–14. https://doi.org/10.52185/kariman.v9i1.160
Desmariani, E., Nofriyanti, Y., Roza, D., & Wulandari, M. (2025). Stimulasi perkembangan sosial emosional, bahasa, kognitif dan fisik anak usia dini. Jurnal Pendidikan Tambusai, 9(1), 3418–3427. http://jptam.org/index.php/jptam/article/view/25692
Dwi Nur Rahma Mardiyani, R., & Widyasari, C. (2023). Interaksi teman sebaya dalam mengembangkan perilaku sosial anak usia dini. Murhum: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 416–429. https://doi.org/10.37985/murhum.v4i2.329
Hamidatur, R. B. U. R. (2020). Metode penelitian kualitatif. (Jakarta: Pustaka Ilmu)
Imadduddin, Y. H. (2018). Teknik pengumpulan data. http://uin-antasari.ac.id
Istianti, T. (2015). Pengembangan keterampilan sosial untuk membentuk perilaku sosial anak usia dini. Cakrawala Dini: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
Marinda, L. (2020). Teori perkembangan kognitif Jean Piaget dan problematikanya pada anak usia sekolah dasar. An-Nisa Journal of Gender Studies, 13(1), 116–152. https://doi.org/10.35719/annisa.v13i1.26
Masnaini, B. S., Ali, N., Ramdhani, S., & Hasanah, U. (2022). Strategi guru dalam meningkatkan perkembangan sosial anak usia 5–6 tahun di TK PGRI Dahlia Lombok. Academia.edu. https://www.academia.edu/31661651/mengenal_anak_berkebutuhan_khusus
Mayar, F. (2013). Perkembangan Sosial Anak Usia Dini Sebagai Bibit Untuk Masa Depan Bangsa. Al-Ta lim Journal, 20(3), 459-464. doi:https://doi.org/10.15548/jt.v20i3.43
Pekdogan, S. (2016). Investigation of the effect of story-based social skills training program on the social skill development of 5–6 year-old children. Egitim ve Bilim, 41(183), 305–318. https://doi.org/10.15390/EB.2016.4618
Penulis, I., & Sallu, S. (2024). Pengembangan keterampilan sosial-emosional pada anak usia dini melalui aktivitas bermain. Sulawesi Tenggara Educational Journal, 4(3). http://jurnal-unsultra.ac.id/index.php/seduj
Permana, O. (2021). Perkembangan sosial dan kemampuan sosialisasi anak pada lingkungan sekitar.
Rahayu Tresna Dewi, A., Mayasarokh, M., & Gustiana, E. (2020). Perilaku sosial emosional anak usia dini. Jurnal Golden Age, 4(1), 181–190.
Ramadan, S. (2024). Strategi Guru dalam Mengembangkan Sosial Emosional Anak Usia Dini. Mitra Ash-Shibyan: Jurnal Pendidikan dan Konseling, 7(01), 19-30. https://doi.org/10.46963/mash.v7i01.1396
Risbon Sianturi. (2023). Entrepreneurship dalam perspektif PAUD (A. R. Afrilianti & T. Ratnasari, Eds.). Alfabeta.
Rizki, N. jimatul. (2022). Teori Perkembangan Sosial dan Kepribadian dari Erikson (Konsep, Tahap Perkembangan, Kritik & Revisi, dan Penerapan). Epistemic: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1(2), 153–172. https://doi.org/10.70287/epistemic.v1i2.13
Setiawan, S. & Elnawati. E. (2023). Pengembangan sains dalam pendidikan anak usia dini melalui metode eksplorasi lingkungan sekitar. HumanTech: Jurnal Ilmiah Multi Disiplin Indonesia, 2(9), 2054-2067. https://journal.ikopin.ac.id/index.php/humantech/article/view/3649
Setiawan, M. H. Y. (2017). Permainan Kooperatif Dalam Mengembangkan Keterampilan Sosial Anak Usia Dini. Jurnal Audi: Jurnal Ilmiah Kajian Ilmu Anak Dan Media Informasi PAUD, 1(1). https://doi.org/10.33061/ad.v1i1.1207
Wicaksono, B. R., & Laeli, S. (2024). Penggaruh Lingkungan Keluarga Terhadap Perkembangan Sosial-Emosional Anak. Karimah Tauhid, 3(7), 7637–7643. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v3i7.14132Yuliani, W. (2018). Metode penelitian deskriptif kualitatif dalam perspektif bimbingan dan konseling. Quanta, 2(2), 21–30. https://doi.org/10.22460/q.v2i1p21-30.642
Zahro, I. F., Atika, A. R., & Westhisi, S. M. (2019). Strategi pembelajaran literasi sains untuk anak usia dini. Jurnal Ilmiah POTENSIA, 4(2), 121–130. https://doi.org/10.33369/jip.4.2.121
DOI: https://doi.org/10.31326/jcpaud.v8i1.2268
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Address
Universitas Trilogi jakarta
Jalan TMP Kalibata No.1, RT.4/RW.4, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760



.png)



