Interpretasi Pengalaman Guru tentang Pendidikan Zona Privasi Anak di Kelompok B1 TK Muslimat NU 200 Kureksari Sidoarjo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afifah, F. N., Miranda, D., & Amalia, A. (2023). Peran Guru Sebagai Mediator dalam Memberikan Pendidikan Seks pada Anak Usia Dini Usia 4-6 Tahun. 12, 1113–1119.
Bahri H. (2018). Strategi Komunikasi terhadap Anak Usia Dini. Nuansa, XI(1), 51–53. https://ejournal.uinfasbengkulu.ac.id/index.php/nuansa/article/view/1356/1146
Fatimah, E. R. (2021). Konsep Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini (Studi Komparatif Jean Piaget dan Al-Ghozali ). Jurnal Alayya, 1(1), 1–31.
Fitriani, D., Fajriah, H., & Wardani, D. A. (2021). Mengenalkan Pendidikan Seks Pada Anak Usia Dini Melalui Buku Lift The Flap “Auratku.” Gender Equality: International Journal of Child and Gender Studies, 7(1), 33–46. https://doi.org/10.22373/EQUALITY.V7I1.8683
Hanifah, M. F. (2024). Perancangan Buku Ilustrasi Pengenalan Body Boundaries untuk Anak Usia 6 - 9 Tahun. 1–9.
Islamiyati, D., Norlaila, N., & vitriana, B. (2023). Upaya Mencegah Kekerasan Seksual Anak Usia Dini Melalui Peran Orang Tua Dan Lembaga Pendidikan. JURNAL PELANGI, 1(1), 29–35. https://journal.universitasmulia.ac.id/index.php/pelangi/article/view/643
Istiqomah, N., & Maemonah, M. (2021). Konsep Dasar Teori Perkembangan Kognitif Pada Anak Usia Dini Menurut Jean Piaget. Khazanah Pendidikan, 15(2), 151. https://doi.org/10.30595/jkp.v15i2.10974
Justicia, R. (2016). Program Underwear Rules Untuk Mencegah. Jurnal Pendidikan Usia Dini, 9(2), 217–232.
Khairini, N. (2022). Peran Guru Dalam Mengenalkan Pendidikan Seks Pada Anak Usia Dini Di Tk Qurrota a’Yun Desa Beluk Kabupaten Pemalang.
Lubis, N. A., Siregar, I. R., Telaumbanua, S. M., & Sit, M. (2024). Pendidikan Seks Pada Anak Usia Dini Menurut Perspektif Islam (Al-Quran dan Hadis). BUHUTS AL ATHFAL: Jurnal Pendidikan Dan Anak Usia Dini, 4(2), 190–206. https://doi.org/10.24952/alathfal.v4i2.13660
Muchaddam, A., Analisis, F., & Madya, L. (2024). Kekerasan pada anak di satuan pendidikan.
Muktaf, Z. M. (2016). Teknik Penelitian Studi Kasus, Etnografi dan Fenomenologi dalam Metode Kualitatif. Jurnal Pendidikan, 3(1), 1–5. https://repository.umy.ac.id/
Muslim, & PS, I. (2020). Peran Orang Tua Dalam Pendidikan Seks Pada Anak Usia Dini Muslim 1 , Ihcwan PS. Jurnal Pelangi; Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 02(01), 60–73. http://solo.tribunnews.com/2016/05/23/marak
Nasir, A., Shah, K., Sirodj, R. A., & Afgani, M. W. (2023). Pendekatan Fenomenologi Dalam Penelitian Kualitatif. 3, 4445–4451.
Novianti, C. A., & Sapitri, R. (2023). Perancangan ilustrasi buku anak tentang bagian tubuh yang bersifat privasi (body boundaries) untuk anak usia 4-6 tahun. Jurnal Rupa Matra: Desain Komunikasi Visual, Seni Grafis Dan Multimedia, 2(1), 1–18. https://journal.iteba.ac.id/index.php/jurnalrupamatra/article/view/185
Prakosa, D. (2006). Menggagas pembelajaran anatomi padakurikulum berbasis kompetensi untukpendidikan kedokteran dasar. Journal Anatomi Indonesia, 01, 47–52.
Pratama, R. S. (2024). Membangun Masa Depan Anak Bangsa : Optimalisasi Komunikasi Orang Dewasa Dalam Pendidikan Kesehatan Reproduksi Untuk Mencegah Risiko Kekerasan Seksual. 9916, 57–66.
Qiptiyah, T. M. (2024). Teori Perkembangan Kognitif Anak (Vygotsky). Childhood Education : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 204–220.
Rohayati. (2020). Konsepsi pendidikan seks pada anak usia dini menurut perspektif islami. Institut Agama Islam Negeri Bengkulu.
Rohmah, A., Roro, R., Setyowati, N., & Jacky, M. (2023). Facing the Realities of the Modern World: An Approach to Sex Education for Elementary School Children in the Digital Age. Education and Human Development Journal, 8(3), 83–88. https://doi.org/10.33086/EHDJ.V8I3.5470
Rosmini. (2024). Peranan Guru Paud Dalam Tarbiyah Jinsiyah Pada Peserta Didik Kelompok B.
Roza, D. (2020). Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Urgensi Profesionalisme Guru Pendidikan Anak Usia Dini dalam Penyelenggaraan Perlindungan Anak Abstrak. 4(1), 267–273. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i1.325
Rutledge, P. B., & Hogg, J. L. C. (2020). In‐Depth Interviews. The International Encyclopedia of Media Psychology, September 2020, 1–7. https://doi.org/10.1002/9781119011071.iemp0019
Sari, M., & Andriyani, F. (2020). Cara Guru Dalam Pengenalan Pendidikan Seks pada Anak Usia Dini di TK Kurnia Illahi Kecamatan Rambatan. Child Education Journal, 2(1), 53–60. https://doi.org/10.33086/CEJ.V2I1.1531
Tumangkeng, S. L., & Maramis, J. B. (2022). Kajian Pendekatan Fenomenologi: Literature Review. Jurnal Pembangunan Ekonomi Dan Keuangan Daerah, 23(1), 14–32.
Valentina, P. N., Indah Prawesti, Ethic Palupi, & Resta Betaliani Wirata. (2024). Pengaruh Edukasi Dengan Anatomical Doll Terhadap Pengenalan Area Privasi Pada Anak Usia Prasekolah. https://jurnal.unar.ac.id/index.php/health/article/view/1886
Wahab, A. H. K. W., Amir, R. A. R., & Natsir, N. N. N. (2024). Peran Orang Tua Dalam Pembentukan Kepribadian Anak Di Kelurahan Mosso Kecamatan Sendana Kabupaten Majene. JAPPA: Jurnal Andragogi Pedagogi Dan Pemberdayaan Masyarakat, 2(1), 263–270. https://doi.org/10.26858/JAPPA.V2I1.53095
Wandi, Z. N., & Nurhafizah, N. (2019). Etika Profesi Guru Pendidikan Anak Usia Dini Di Kecamatan Padang Timur Kota Padang. JURNAL PAJAR (Pendidikan Dan Pengajaran), 3(4), 33–41. https://doi.org/10.33578/pjr.v3i4.7453
Yasinta, A. (2025). Peran Guru dalam Mengenalkan Pendidikan Seksual di TKIT Raflesia Depok. 1–23.
DOI: https://doi.org/10.31326/jcpaud.v8i2.2579
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Address
Universitas Trilogi jakarta
Jalan TMP Kalibata No.1, RT.4/RW.4, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760



.png)



